Home / Indomalut / Ternate
01 Januari 2019

Rabu Besok, Menkominfo Dijadwalkan Tiba Di Ternate

Kabag Humas Setda Kota Ternate, M Syaiful Arsyad

TERNATE, OT - Menteri Komunikasi dan Imformatika (Menkominfo), Rudiantara dijadwalkan tiba di Ternate, Rabu (2/1/2019) pukul 08:25 waktu Ternate.

Kedatangan Menkominfo ke Maluku Utara dalam rangka pengawasan pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Kota Ternate Maluku Utara.

Kabag Kehumasan kantor Wali Kota Ternate, M Syaiful Arsyad menyatakan, kedatangan Menkominfo sudah terkonfirmasi melalui Direktur Utama BAKTI, "Pemkot sudah menerima surat pemberitahuan kunjungan Menteri Kominfo dari Dirut BAKTI. Kedatangan Menkominfo dijadwalkan tiba di Ternate tanggal 2 Januari 2019 dengan agenda kunjungan kerja ke Kota Ternate, Maluku Utara untuk meninjau langsung operasional layanan akses internet di Balai Latihan Kerja Kota Ternate," ujar Syaiful yang ditemui di TKP Almunawwar.

Menurutnya, selain meninjau operasional layanan akses internet di BLK Ternate, Menkominfo juga dijadwalkan meresmikan NOC Palapa Ring Paket Tengah di Morotai, "sesuai rencana runddown Peresmian Palapa Ring Paket Tengah, Menkominfo dijadwalkan dua hari berada di Maluku Utara. Pada tanggal 2 Januari 2019, Menkominfo tiba di Ternate dan mengunjungi sekaligus melakukan pengecekan BMH Palapa Ring. Selanjutnya, Menteri akan menuju Morotai untuk agenda peresmian NOC Palapa Ring Paket Tengah," kata Syaiful.

Sedangkan pada tanggal 3 Januari, Menkominfo, Rudiantara dari Morotai, dijadwalkan kembali ke Ternate pukul 13:00 waktu Morotai.

Tiba di Ternate, pukul 13:45 WIT, Menkominfo memiliki jadwal meninjau lokasi akses internet di BLK Ternate, "selanjutnya, pada pukul 16:20 WIT, Menkominfo dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui bandara Sultan Baabullah Ternate," pungkas Syaiful.(thy)


Reporter: Ibenk