Home / Indomalut / Ternate
15 April 2018

Pemkot Ternate Launching HUT Ke-19

Pelepasan balon sebagai tanda lounching HUT Pemkot Ternate ke-19

TERNATE, OT - Pemerintah kota (Pemkot) Ternate resmi melaunching Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Ternate yang ke-19 tahun 2018, bertempat di ruang publik Landmark jalan Pahlawan Revolusi kelurahan Muhajirin kecamatan Ternate Tengah, kota Ternate, provinsi Maluku Utara.

Hadir dalam acara launnching HUT Pemkot Ternate ke-19, Plt wali kota Ternate, Abdullah Taher, unsur Forkompimda kota Ternate, kepala BI Perwakilan Maluku Utara, Dwi Tugas Waluyanto, Sekertaris Daerah kota Ternate M. Tauhid Suleman, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta karyawan/karyawati di lingkup Pemkot Ternate serta ratusan masyarakat kota Ternate.

Plt Wali Kota Ternate, Abdullah Taher dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur karena hari ini secara bersama dapat menghadiri launching dalam rangka peringatan HUT Pemkot Ternate ke-19 tahun 2018.

Menurutnya, sesuai tema yang diusung pada perayaan HUT Pemkot tahun ini, maka diharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah kota Ternate untuk lebih giat dalam melaksanakan program-program pemerintah yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

"Sehingga lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan program-program pemerintah benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat," kata Abdullah seraya menyebut, tema HUT tahun ini adalah, dengan samangat HUT Pemkot Ternate yang ke-19 kita tingkatkan spirit kebersamaan menuju Ternate yang lebih baik.

Dikatakan, hingga saat usia ke-19 tahun, sudah banyak capaian dan keberhasilan yang ditorehkan, untuk itu, diminta kepada seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk dapat bersama mewujudkan kota Ternate kedepan menjadi lebih baik, bukan hanya di bidang pemerintahan saja melainkan dibidang lainnya," tukas Abdullah seraya meminta seluruh pimpinan OPD berserta staf agar dapat bekerja lebih baik.

Sementara itu, ketua panitia HUT Pemkot Ternate ke-19, Mohdar Din, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang berkaitan dengan HUT Pemkot Ternate ke-19 tahun 2018 ini,
akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Pekan Olaraga Daerah (Popda), dimana kota Ternate ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain, launching HUT Pemkot Ternate ke-19 2018 yang telah kita laksanakan hari ini dan berbagai kegiatan lain yang diselenggarakan menuju puncak acara yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang," kata Mohdar.

Atas nama panitia dan Pemkot, Mohdar berharap kegiatan-kegiatan lain yang akan diselenggarakan pada beberapa hari kedepan, bisa berjalan aman, lancar dan sekses sesuai dengan apa yang diharapkan.(thy)


Reporter: Ibenk