Home / Indomalut / Ternate
02 Januari 2019

Pemkot Evaluasi Kinerja Tahun 2018

Wali Kota : Ada 3 Hal Penting Yang Dievaluasi

Rapat evaluasi SKPD Pemkot Ternate

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Rabu (2/1/2019) melaksanakan rapat evaluasi kinerja tahun 2018 bertempat di aula Kantor Wali Kota Ternate.

Rapat tersebut, membahas berbagai hal termasuk program kerja tahun 2018 yang belum diselesaikan dan evaluasi PAD.

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman usai memimpin rapat evaluasi, kepada sejumlah wartawan termasuk indotimur.com mengatakan, Pemkot Ternate telah melaksanaan rapat evaluasi terhadap kinerja tahun 2018 terutama evaluasi PAD dan program-program tahun 2018 yang belum selesai.

"Yang mana akan dipersiapkan di tahun 2019 agar sudah siap dari berbagai admistrasi dan yang lain agar dapat memperlancar pelaksanaan adminitrasi APBD tahun 2019 maka dari itu akan di lakukan penggantian bendahara di lingkup Pemkot," kata Wali Kota.

Hal ini, sambung Wali Kota, tentu harus sudah siap dari berbagai administrasi, dan pengangkatan bendahara baru sesuai SK untuk kelancaran pelaksanaan APBD tahun 2019.

Selain itu, PAD tahun 2019 dibutuhkan kerja keras agar tidak lagi terulang seperti tahun kemari yang PADnya tak capai target. Sehingga kebijakan yang harus diterapkan yakni tiga bulan sekali evaluasi agar bisa berjalan maksimal. 

"Saya minta kepada insitansi pengelolah PAD untuk fokus  karena akan dievaluasi setiap tiga bulan. Sebab, tidak mencapai target maka akan dikenakan sangsi," tegas Wali Kota.

Selain PAD  yang harus digenjot, ada juga masalah terkai dengan temuan BPK yang harus diperbaiki sebelum 60 hari. "Bukan saja itu, melainkan, diperlengkapkan dokumen untuk penyusunan LKPD tahun 2018, karena diminta dipercepat. 

"Karena LKPD harus SKPD kirim baru dirangkum Pemerintah Kota. kan harus laporan dari Dinas-Dinas dulu baru jadi LKPD," pungkas Wali Kota. (red)


Reporter: Randy Basri