Home / Indomalut / Ternate
15 April 2019

Miliki Gedung Baru, Kadis Dukcapil Kota Ternate Yakin Pelayanan Akan Meningkat

Wali Kota Ternate saat meresmikan gedung Dinas Dukcapil

TERNATE, OT- Dengan adanya gedung baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate, maka pelayanan dipastikan akan meningkat dari sebelumnya.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Dukcapi Kota Ternate Rukmini A. Rahman. “Dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan, karena jumlah petugas yang di tempatkan juga lebih banyak dengan ruangan yang memadai,” ujar Rukmini.

Menurutnya, jika sebelumnya pelayanan hanya 100 orang perhari, maka dengan adanya gedung baru ini bisa lebih dari 200 orang per hari, karena kapasitas perangkat yang ditugaskan juga ebih banyak sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dia berharap, bagi masyarakat Kota Ternate yang belum melakukan perekaman agar secepatnya melakukan perekaman KTP elektronik, karena masih ada 5% (persen) masyarakat Kota Ternate yang belum melakukan perekaman KTP,'' harapnya.

Rukmini menambahkan, dengan adanya gedung baru ini juga akan menjalankan program tanda tangan elektronik disetiap dokumen, hal ini sesuai Permendagri. “Seharusnya tahun ini sudah jalan karena batas akhir program ini pada 31 Desember 2019,” ujarnya.(MG_04)


Reporter: Irfansyah Tawainella