Home / Indomalut / Ternate
11 Desember 2018

Mengganggu Estetika, Disperkim Ternate Cabut APK Caleg

Rizal : Mari Kita Jaga Ternate Agar Tetap Indah, Bersih Dan Cantik

Stiker salah satu caleg yang ditempel pada medium iklan milik Pemkot Ternate

TERNATE, OT - Petugas Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate, Selasa (11/12/2018), mencabut Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif (caleg) Kota Ternate yang memasang APK tidak pada tempatnya.

Pencabutan APK dilakukan setelah petugas Disperkim mendapati stiker salah satu caleg dapil Ternate, ditempel pada medium iklan milik Pemkot di ruas jalan Hasan Esa Takoma.

Kadis Perkim Kota Ternate, H Rizal Marsaoly saat ditemui indotimur.com di ruang kerjanya membenarkan, pihaknya telah mencabut stiker milik salah satu caleg yang ditempel di fasilitas milik pemerintah.

"Ini sudah melanggar Undang Undang nomor 7 tahun 2017 dan PKPU nomor 4 tahun 2017," kata Rizal.

Selain melanggar UU dan PKPU, lanjutnya, pemasangan APK yang dilakukan salah satu kontestan pileg itu, mengganggu estetika kota, "karena itu berada di jalan utama dan pemasangan APK itu sangat mengganggu estetika," cetusnya.

Dia menyatakan, pihaknya tidak segan-segan untuk membongkar/mencabut APK yang dipasang oleh kontestan Pileg maupun Pilpres pada tempat-tempat yang dilarang ataupun mengganggu estetika kota.

Rizal berharap, seluruh kontestan Pileg baik tingkat Kota, Provinsi maupun pusat, untuk bersama-sama menaati peraturan perundang-undangan serta memelihara estetika kota.

"Mari kita sukseskan Pileg dan Pilpres, untuk Parpol maupun caleg, saya berharap kita bersama-sama menjaga Kota Ternate untuk tetap bersih, indah dan cantik," pintanya. (thy)


Reporter: Ibenk