Home / Indomalut / Ternate
21 April 2018

Kunjungi Korban Kebakaran, Haji Bur Minta Warga Lelong Bersabar

H Burhan Abdurahman saat melakukan kunjungan di posko pengungsian korban kebakaran Lelong, Sabtu (21/4/2018) siang

TERNATE, OT - Warga RT.03 dan 04, lingkungan Lelong kelurahan Makassar Timur, Ternate Tengah, yang menjadi korban kebakaran diminta untuk bersabar menghadapi musibah kebakaran yang terjadi, Kamis (19//2018) dinihari lalu.

Hal ini diutarakan H Burhan Abdurahman saat melakukan kunjungan di posko pengungsian korban kebakaran Lelong, Sabtu (21/4/2018) siang.

Saat diwawancarai indotimur.com, wali kota nonaktif yang akrab disapa Haji Bur mengatakan, kunjungannya ke posko korban kebakaran Lolong merupakan kunjungan kemanusiaan sebagai warga kota Ternate.

"Karena saat kebakaran, saya tidak berada di Ternate, lagi berada di luar Ternate sebagai warga Ternate, saya memiliki kepedulian untuk melihat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," kata Haji Bur yang ditemui di lokasi kebakaran.

Haji Bur menjelaskan, kawasan ini adalah kawasan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk diadakan penataan kawasan kumuh. "Karena itu, dengan adanya musibah ini, yang pertama masyarakat harus bersabar, karena ini musibah, dan tidak seorangpun yang bisa mempredikasi musibah," kata Haji Bur.

Menurutnya, pemerintah melalui Plt wali kota, akan mengambil langkah-langkah selanjutnya untuk menata kawasan yang terdampak musibah ini.

"Kepada warga masyarakat, harus sabar menghadapi musibah ini, yang edua, kedepan lebih berikhtiar dan harus bekerjasama dengan aparatur Pemerintah kota Ternate dalam rangka penataan kawasan ini," tambahnya.

Kedepan kata Haji Bur, sesuai komitmen pemerintah, kawasan ini akam ditata menjadi kawasan yang layak. "Kawasan yang memiliki standar sebagai kawasan perumahan pemukiman, karena itu masyarakat diminta untuk bersama-sama ikut berpartisipasi mendukung apa yang nanti ditetapkan sebagai kebijakan-kebijakan oleh pemerintah kota," tambahnya.

"Sebab penataan kawasan ini nanti, pada akhirnya juga, apa yang dilakukan itu, adalah untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Pada kunjungan tersebut, Haji Bur menyempatkan diri berdialog langsung dengan warga yang menjadi korban kebakaran. Berbagai keluhan dan masukan, disampaikan warga kepada Haji Bur.(thy)


Reporter: Ibenk