Home / Indomalut / Ternate
15 Mei 2018

Komisi II DPRD Kota Ternate Minta Launching XXI Ditunda

Mohdar Bailusy

TERNATE, OT - Rencana managemen Jatiland Mall untuk melakukan peluncuran perdana bioskop XXI mendapat atensi dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate.

Komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan termasuk dunia usaha itu, meminta pihak managemen untuk mempertimbangkan kembali, rencana launching bioskop XXI pada Rabu (16/5/2018) besok, yang bertepatan dengan awal pelaksanaan salat tarawih.

Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Mohdar Bailusy menyampaikan, pihak pengelola Jatiland Mall untuk mempertimbangkan lagi rencana launching yang bertepatan pada malam pertama bulan puasa. "Secara psikologi berpengaruh terhadap warga terutama kaum muslimin yang bersemangat untuk menyambut bulan suci Ramadhan," kata Mohdar.

Anggota DPRD dari Parrai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, meminta pihak pengelola dan managemen agar menunda proses launching sehingga masyarakat konsenterasi menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Terkait hal ini DPRD kota Ternate paham terkait strategi bisnis dari pihak pengelola maupun managemen, namun diharapkan agar cari momentum yang tepat karena di Maluku Utara, masih sanggat menjunjung tinggi nilai-nilai agama," ujar Mohdar.

Apalagi, kata dia, rencana peluncuran bioskop XXI ini, sudah mendapat surat keberatan dari MUI dan Kantor Kementerian Agama bersama DPRD Kota Ternate.

"Kami berharap, ini akan ditindak lanjuti oleh pihak XXI dan instansi terkait yang berkaitan dengan kegiatan ini," harapnya.

"Semoga pihak pengelola paham dengan psikologis masyarakat Maluku Utara dan semoga tidak menggangu konsenterasi ibadah salat, karena di Maluku Utara sekitar 90 persen masyarakat masih menjunjung tinggi nilai-nilai agama," pungkasnya.(red)


Reporter: Randy Basri