Home / Indomalut / Ternate
31 Desember 2018

Kelurahan Tanggole Sementara Dipimpin Plt

Walikota Ternate, H Burhan Abdurahman

TERNATE, OT -  Pasca dimekarkan sebagai Kelurahan baru di wilayah administrasi Kota Ternate, Kelurahan Tanggole akan dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt), sambil menunggu penetapan Lurah devenitif oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. Hal ini disampaikan Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman usai meresmikan lingkungan Tongole menjadi Kelurahan, akhir pekan kemarin.

Kepada sejumlah wartawan teemasuk indotimur.com, Wali Kota mengatakan, pada awal tahun 2019, pemerintah sudah menyiapkan perangkat Kelurahan, namun masih dibutuhkan Plt, agar pelayanan masyarakat tidak tertunda.

Selain itu, kata Wali Kota, memasuki tahun anggaran 2019, sejumlah kegiatan dan program sudah harus berjalan, sehingga perangkat Kelurahan sudah harus melakukan aktifitasnya.

"Kalau sudah pengesahan APBD-nya, berarti harus secepatnya menyiapkan perangkatnya, agar kegiatan-kegiatan yang diusulkan bisa berjalan," kata Wali Kota.

Selain itu, kata Wali Kota, Kelurahan Tanggole mulai Januari sudah mendapat Dana Kelurahan, karena Kelurahan Tanggole sudah terdaftar dalam registrasi kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate Junus Yau mengatakan, dalam waktu dekat, pemerintah akan segera menunjuk Plt Lurah Tongole dari pejabat tingkat strultural di Kecamatan.

"Biarpun usulannya sudah ada, tapi masih ditampung, agar secara serentak bisa dilantik eselon III dan IV. In Sha Allah di bulan Januari, dan itu secara keseluruhan diasesment," ujar Junus yang ditemui saat peresmian Kelurahan Tongole. (red)


Reporter: Randy Basri