Home / Indomalut / Ternate
12 Oktober 2018

Kelurahan Maliaro Wakili Malut Pada Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Lurah Maliaro menerima hadiah juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Maluku Utara

TERNATE, OT - Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Jumat (12/10/2018) menyerahkan hadiah Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2018, kepada Lurah Maliaro, Suaeda B Amin pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku Utara (Malut) ke-19 di halaman kantor Gubernur.

Kelurahan Maliaro ditetapkam sebagai juara Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2018, setelah mengalahkan Kelurahan lainnya di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Bagian Pemerintahan kantor Wali Kota Ternate, M Qufal menyampaikan apresisasi, penghargaan dan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras masyarakat dan aparatur Kelurahan Maliaro, pihak Kecamatan Ternate Tengah dan semua pihak, stakeholder yang menunjang Kelurahan Maliaro sehingga berhasil meraih juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Maluku Utara.

M Qufal menyatakan, sebagai juara 1, Lurah Maliaro bersama Camat Ternate Tengah diundang oleh pemerintah pusat untuk menghadiri undangan Temu Karya Nasional dan Dialog Tatap Muka bersama teladan lainnya di Bali bersama Presiden RI, tanggal 19 Oktober mendatang.

Sementara itu, Lurah Maliaro, Suaeda B Amin saat dihubungi indotimur.com, menyatakan, prestasi ini, adalah prestasi semua masyarakat Maliaro, "ini tak lepas dari dukungan masyarakat, stakeholder serta elemen-elemen masyarakat di Maliaro," kata Suaeda bangga.

Dia menyatakan, dengan prestasi yang diraih Maliaro pada Lomba Kelurahan, akan dijadikan sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, "ini merupakan momentum bagi kami di Maliaro untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tukas Lurah Maliaro, Suaeda B Amin yang mengandalkan program Sip Jempol.

Hal senada juga disampaikan, Camat Ternate Tengah, Abdul Haris. "Selamat untuk masyarakat Kelurahan Maliaro, kepada Lurah serta jajarannya, RT, RW, PKK, LPM serta elemen lainnya. Atas kerja sama yang baik sehinga Malirao berhasil keluar sebagai juara 1 Lomba Kelurahan," kata Camat seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bagian Pemerintahan Setda Kota Ternate, yang telah mengarahkan Kelurahan Maliaro sehingga berhasil meraih juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Malut.(thy)


Reporter: Ibenk