Home / Indomalut / Ternate
15 Maret 2019

Kapolda Malut Terima Hibah Aset Dari Wali Kota Ternate

Kapolda Dan Walikota Menandatangani Berkas Penyerahan Hibah

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Jumat (15/3/2019) secara resmi menyerahkan satu aset bangunan ke pihak Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara di aula kantor Wali Kota Ternate.

Penyerahan aset bangunan Kejaksaan Tinggi Maluku Utara di jalan Cengkeh Afo itu, diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman kepada Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto.

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Ternate atas hibah bangunan untuk dipergunakan jajaran Polda Malut.

Orang nomor satu di wilayah hukum Polda ini mengatakan, bangunan yang sebelumnya milik Pemkot itu, akan digunakan sebagai kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Malut, "jika dilihat kantor Polda harusnya berada di Sofifi namun demikian fasilitas umum banyak yang berada di Kota Ternate, olehnya itu, kami sangat banyak berterimah kasih kepada Pemkot yang sudah banyak memberikan aset-aset kepada Polda. Tentu jika suatu organisasi bisa kerja dengan maksimal maka harus didukung dengan fasilitas yang memadai," ucap Kapolda.

Dengan fasilitas ini, lanjut Kapolda, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk memnerikan pelayanan kepada masyarakat termasuk pemeliharaan Kamtibmas pengayoman maupun penegakan hukum.

Kapolda menambahkan, di Malut, adan115 Kecamatan denganb1.180 Kelurahan dan Desa, namun demikian, baru ada 46 Polsek, "itu artinya, separuhnya belum ada, karena dari sisi personil, masih minim, "maka tentu kami juga sangat mengharapkan bantuan pihak aparatur Kelurahan dan Desa untuk bersama-sama aparat keamanan, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing," harap Kapolda. (red)


Reporter: Randy Basri