Home / Indomalut / Ternate
02 November 2018

Hari Kedua Tes Di Ternate, Lima Peserta Lulus Passing Grade

Wawali, Sekda bersama Asiaten II Pemkot Ternate sedang memantau nilai peserta test CPNS Kota Ternate

TERNATE, OT - Wakil Wali Kota Ternate, Abdulah Taher bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, M Tauhid Soleman dan Asisten II Setda Kota Ternate, Bachtiar Teng, Jumat (2/11/2018), memantau langsung pelaksanaan test seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ternate, di aula Banau Kampus I Unkhair Ternate.

Pada pelaksanaan seleksi CPNS hari kedua, tercatat 5 peserta dinyatakan memenuhi nilai ambang batas (passing grade) yang ditentukan Panselnas.

5 peserta yang memenuhi passing grade pada test hari kedua, adalah, 1. Rizky Hariyanto TWK 85, TIU 110, TKW 145, 2. Rahmawati Umagafur TWK 90, TIU 120, TKP 144, 3. Siti Hartinah (cumlaude) TWK 85, TIU 105, TKP 138, 4. Winny Srimawati Lolahi TWK 110, TIU 100, TKP 145, 5. Yulianti TWK 80, TIU 85 TKP 149.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Ternate, Nany Wardhany yang juga salah satu panitia pelaksana seleksi Pemkot Ternate, menjelaskan, secara keseluruhan tercatat 11 peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade yang ditetapkan Panselnas.

"Pada hari pertama ada 6 peserta yang lolos, kemudian pada hari kedua atau hari terakhir, tercatat 5 peserta yang memenuhi passing grade, sehingga secara total, ada 11 peserta yang lolos pada seleksi CPNS Kota Ternate," ucap Nany yang dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (2/11/2018) sore.

Kata dia, secara umum, peserta yang mendaftar pada seleksi administrasi sebanyak 1.414 pelamar, dari jumlah ini yang memenuhi syarat 1.359 peserta, "kemudian dari 1.359, yang tidak hadir ikut test ada 45 peserta, sedangkan yang lulus itu, 11 peserta," terangnya.

Nany menjelaskan, 11 peserta yang dinyatakan lulus berasal dari formasi kesehatan, tenaga pendidik dan tenaga tekhnis, "formasi auditor 1 orang, guru bahasa Inggris 1, bidan terampil 5, perawat terampil 1, pengawas tata ruang 1 dan guru matematika 2 orang dari jurusan umum dan cumlaude," jelas Nany.

Dia menambahkan, setelah tahapan test, para peserta yang dinyatakan lulus akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), namun penjadwalam SKB masih menunggu arahan dari Panselnas. "Untuk SKB, itu belum dijadwalkan, kita masih menunggu jadwal test SKB dari pusat," pungkas Nany.(thy)


Reporter: Ibenk