Home / Indomalut / Ternate
06 Desember 2018

Di Ternate, Jadwal SKB Ditetapkan Akhir Pekan Ini

Junus : Lokasi SKB Rencananya Di STM

Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau

TERNATE, OT - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018, melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, menjadwalkan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada hari Sabtu, (8/12/2018) besok.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau saat dikonfirmasi indotimur.com, Kamis (6/12/2018) sore, melalui telepon selularnya menyatakan, tes SKB CPNS Kota Ternate, akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 8 Desember 2018, dimulai pada jam 08.00 WIT.

Junus menyatakan, untuk daftar pembagian sesi, pihaknya akan mengumumkan melalui papan informasi di kantor BKPSDM Kota Ternate mulai jam 9 malam ini dan melalui laman bkpsdm.ternatekota.go.id

Sebelumnya, para peserta seleksi SKB CPNS 2018 Pemkot Ternate, Kamis (6/12/2018) diberi pengarahan oleh Kepala BKPSDM bersama Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Ternate di aula kantor Wali Kota.

Selain terkait tekhnis pelaksanan tes, para peserta juga diwajibkan menandatangani surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja dalam wilayah Kota Ternate. Selain itu, dalam surat pernyataan bermaterai juga disebutkan, apabila yang bersangkutan setelah tes SKB, lalu mengundurkan diri, maka harus membayar kompensasi sebesar Rp, 50 juta ke kas daerah.

Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi kekosongan formasi, bilamana ada peserta yang mengundurkan diri, maka harus dilakukan sebelum tes SKB, sebab jika sudah mengikuti seleksi SKB lalu mengundurkan diri, maka otomatis kuota tersebut akan kosong.

Sekedar diketahui, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pemkot Ternate akan diikuti oleh 204 peserta yang dinyatakan lolos berdasarkan passing grade dan perengkingan.

Rencananya, tes akan dilangsungkan di aula SMK Negeri 2 Kota Ternate.(thy)


Reporter: Ibenk