Home / Indomalut / Ternate
05 Januari 2019

Bulan Maret Mendatang, Pelayanan ASN Dapat Dilakukan Di Ternate

Walikota Ternate, H Burhan Abdurahman bersama Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) sepakat bekerjasama dalam melakukan pinjam pakai gedung milik Pemkot di kawasan Jati guna dijadikan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Ternate.

Kerjasama dalam bentuk MoU itu, dilaksanakan baru-baru ini, bersamaan dengan rapat koordinasi persiapan penetapan NIP formasi CPNS tahun 2018 di aula kantor Wali Kota Ternate.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana kepada wartawan termasuk indotimur.com usai kegiatan mengatakan, keberadaan UPT BKN di Ternate, guna memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan pengurusan administrasi kepegawaian.

Kata dia, ada tiga hal yang menjadi tugas UPT BKN di Ternate,"jika biasanya pengurusan CPNS, ujian kenaikan pangkat dan administrasi kepegawaian lainnya, ASN harus ke Manado, maka dengan hadirnya UPT BKN di Ternate, semua bisa dilakukan di Ternate, karena nanti Kanrregnya yang ke Ternate," kata Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana.

Dia menjelaskan, gedung milik Pemkot Ternate yang dipinjam pakai oleh BKN, masih akan direnovasi dan diperkirakan sekitar bulan Maret mendatang, kantor UPT BKN di Ternate sudah beroperasi.

"Akan direnovasi kembali memasang komputer dan yang lainnya dengan jangka waktu paling lama bulan Maret 2019 sudah beroperasi," tutupnya.   (red)


Reporter: Randy Basri