Home / Indomalut / Ternate

2.511 PTT Ternate Dapat Jaminan Kesehatan Dan Ketenagakerjaan

PTT Ternate Juga Bisa Mengajukan Pinjaman Ke Bank
13 Februari 2018

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate H Burhan Abdurahman atas nama Pemerintah kota (Pemkot) Ternate, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajarannya, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemkot Ternate, karena dinilai ikut mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam membangun kota Ternate.

Sebagai bentuk penghargaan, Pemkot Ternate atas pengabdian PTT, wali kota Ternate, menyerahkan kartu jaminan kesehatan maupun jaminan ketenagakerjaan melalui BPJS, kepada 2.511 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemkot.

Penyerahan kartu BPJS, yang dirangkaikan dengan penandatangan MoU antara Pemkot dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, dilaksanakan dalam sebuah apel gabungan pada Senin (12/2/2018) di halaman kantor wali kota, jalan Pahlawan Revolusi Ternate.

Saat memberikan amanat, Wali kota yang akrab disapa Haji Bur itu, mengimbau kepada para ASN dan PTT di lingkup Pemkot Ternate untuk terus berikhtiar karena kedepan, tantangan lebih besar sehingga memerlukan kerja keras dalam melaksanakan amanat sebagai pelayan masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pimpinan SKPD dan karyawan-karyawati di lingkungan pemerintah kota Ternate,” katanya.

Sebagai bentuk komitmen Pemkot Ternate kepada PTT, ujar Haji Bur, pihaknya telah melakukan MoU dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan yang sama dengan ASN.

“Kita tidak minta-minta tapi kalau ada musibah yang menimpa PTT, insya Allah akan mendapat santunan dari BPJS tenaga kerja, begitu juga dengan kesehatan kalau ada terganggu maka perlakukannya sama dengan ASN,” ujar Haji Bur dihadapan ratusan peserta apel.

"Kita berharap PTT untuk lebih giat lagi dan lebih bersemangat dalam bekerja,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Kota Ternate Junus Yau menyatakan, BPJS yang diberikan kepada 2.511  PTT ini adalah kebijakan dari Pemkot Ternate dibawah kepemimpinan Burhan Abdurahman.

“Kebijakan pak Wali kota ini menginginkan agar jaminan yang dimiliki ASN juga dimiliki oleh PTT,” ujar Junus seraya menyebut, ada kebijakan populis lainnya yang dikeluarkan oleh wali kota, yakni, PTT juga diberikan kesempatan untuk melakukan pinjaman ke BPRS dengan nilai paling besar 10 juta, mulai tahun ini.

Dalam apel gabungan, selain penyerahan kartu BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Pemkot juga memberikan hadiah Umroh bagi dua ASN yang beruntung, masing-masing pegawai dari Disperkim dan UPTD Ternate Utara yang namanya diundi oleh wali kota Ternate.

Apel gabungan yang dilaksanakan Senin (12/2/2018), merupakan apel terakhir bagi wali kota Ternate, H Burhan Abdurhaman sebelum cuti untuk mengikuti proses Pilgub Malut 2018 selama tiga bulan kedepan. (thy)


Reporter: Fadli

BERITA TERKAIT