Home / Indomalut / Ternate
12 Oktober 2018

1.179 Peserta Seleksi CPNS Kota Ternate Sudah Terdaftar

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Ternate, Albaqir

TERNATE, OT - Tiga hari jelang penutupan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencatat, tidak kurang dari 1.179 pendaftar yang sudah terdaftar. Dari jumlah ini, 868 berkas diantaranya sudah terverifikasi.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Albaqir menjelaskan, hingga Jumat (12/10/2018) pukul 07:00 waktu Ternate, tercatat sudah 1.179 pendaftar yang sudah terdaftar melalui portal https://sscn.bkn.go.id.

"Dari jumlah ini, 868 berkas pelamar sudah terverifikasi," kata Albaqir seraya menyebut, proses verifikasi akan dilakukan hingga tanggal 20 Oktober mendatang.

Albaqir menambahkan, sejumlah formasi yang sebelumnya belum terisi, saat ini sudah mulai teraisi, "misalnya doketer gigi, kemudian lulusan terbaik (cumlaude) untuk guru kelas dan guru matematika juga sudah terisi, kita berharap, hingga akhir pendaftaran nanti, seluruh kebutuhan formasi terisi" harapnya.

Untuk hasil verifikasi berkas, kata Albaqir, baru akan diumumkan saat pengumuman, "karena sekarang masih tahapan penndaftaran kemudian verifikasi, setelah itu hasilnya diserahkan ke Panitia Seleksi (Pansel), jadi hasil resminya nanti di pengumuman," tutupnya.

Sementara itu, amatan indotimur.com, di ruang verifikator, sejumlah petugas veeifikasi terus bekerja untuk melakukan verifikasi terhadap berkas peserta yang telah terdaftar. Tahapan verifikasi ini, akan berlangsung hingga tanggal 20 Oktober mendatang.(thy)


Reporter: Ibenk