Home / Advertorial / Ternate Pintar
02 Desember 2018

Jokowi Serahkan Penghargaan Dwija Praja Nugraga Kepada Wali Kota Ternate

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman saat menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo

BOGOR, OT - Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, Sabtu (1/12/2018) menerima penghargaan dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia karena dinilai memiliki perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru, kemajuan pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Penghargaan Dwija Praja Nugraha ini, diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada 16 Kepala Daerah termasuk Wali Kota Ternate, pada acara puncak peringatan Hari Guru 2018 dan perayaan HUT PGRI di stadion Pekansari Bogor, Sabtu (1/12/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kota Ternate, Ibrahim Muhammad saat dikonfirmasi indotimur.com, Minggu (3/12/2018), membenarkan, Wali Kota Ternate bersama 15 kepala daerah lainnya di Indonesia mendapat penghargaan Dwija Praja Nughara dari PB PGRI yang diserahkan langsung oleh Presiden RI.

Kadikbud yang akrab disapa ustaz Baim ini menyatakan, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurhaman bersama 2 Gubernur, 9 Bupati dan 4 Wali Kota menerima penghargaan bidang pendidikan Dwija Praja Nugraha dari Presiden RI pada acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN ) 2018 dan HUT ke-73 PGRI, Sabtu tanggal 1 Desember 2018 di stadion Pakansari Bogor.

"Selain Wali Kota Ternate, yang menerima penghargaan itu adalah Gubernur Kalimantan Selatan dan Kepulauan Riau, kemudian Bupati Padang Pariaman, Tanjung Jabung Timur, Bupati Sarolangon, Bupati Bogor, Demak, Sumedep, Bupati Barangan dan Berau dan Bupati Tana Tidung, sedangkan Wali Kota yang menerima penghargaan adalah, Wali Kota Gorontalo, Wali Kota Probolinggo, Wali Kota Lubuklinggau, Wali Kota Medan dan Wali Kota Ternate," terangnya.

Ustaz Baim mengaku bersyukur atas penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PGRI yang baru saja diterima oleh Wali Kota Ternate dan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat Kota Ternate dan Pemerintah, tepat di Hari Ulang Tahun pak Wali, terus menjelang Hari Jadi Ternate ke-768, dunia pendidikan Kota Ternate mendapat penghargaan dari Presiden," kata Kadikbud Kota Ternate, Ibrahim Muhammad.

Dia berharap, penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada guru agar dapat meningkatkan etos kerja dan profesionalisme dalam mengemban tugasnya mendidik anak bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi, menyatakan, PGRI memberikan penghargaan kepada sejumkah kepala daerah seperti Gubenur, Bupati dan Wali Kota. Penghargaan diberikan bagi kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pengembangan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru. (thy)


Reporter: Ibenk