Home / Indomalut / Sofifi
26 Maret 2019

STQ Tingkat Provinsi Beri Dampak Positif Bagi Para Pemilik Hotel dan Penginapan

Bolote Hotel (foto aji)

SOFIFI , OT - Pelaksanaan  Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat provinsi Maluku Utara, pada tanggal 28 hingga 31 Maret, memberikan dampak positif terhadap pemilik hotel dan penginapan yang berada di wilayah Sofifi.

Manager Bolote Hotel, Dani menyampaikan, sejak masuk Januari hingga Maret 2019, khususnya Bolote Hotel memiliki peningkatan pendapatan di atas 5 persen karena aktivitas Pemprov kebanyakan di Sofifi, sehingga kegiatan pemerintahan mereka menggunakan hotel serta penginapan.

"Sebelum pindah pendapatan hanya 1 persen, itupun jarang para tamu menggunakan hotel. Namun dengan adanya aktivitas di Sofifi bisa memberikan dampak positif. Apalagi kedepan Pemprov melakukan kegiatan STQ sehingga Bolote seluruh kamar dipakai,"ungkap, Dani, Selasa (26/3/2019).

Kata dia, total kamar yang dipesan untuk kegiatan STQ berjumlah 31 kamar terdiri dari 17 kamar dilengkapi  acc dan 14 kamar mengunakan kipas angin.

"Kami sangat merasa senang, kalau kegiatan pemerintahan terus dilakukan di Sofifi sebagai Ibukota. Bahkan, selaku penerimaan jasa bersyukur. Bila perlu kegiatan Pemprov ahlikan saja ke Sofifi untuk menghidupkan para pelaku ekonomi,"katanya.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman