Home / Indomalut / Sofifi
17 April 2018

Pemprov Malut Akan Bahas Kembali Batas Wilayah Gogoroko-Tuakara

Miftah Baay

SOFIFI,OT-  Rencana pembahasan garis batas wilayah desa Tuakara-Gogoroko Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat, akan dilanjutkan Jumat (20/4/2018) yang dipusatkan di kediaman gubernur, kelurahan Kalumpang Kota Ternate.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Malut, Miftah Baay kepada Indotimur.com mengatakan, rapat pembahasan garis batas wilayah desa Gogoroko-Tuakara dibahas pada Jumat mendatang. Karena masih menunggu jadwal Plt Gubernur Malut, M  Natsir Thaib sebagai ketua tim Penegasan Batas Daerah (PBD).

"Plt Gubernur tiba hari Kamis, maka dijadwalkan  rapat di hari Jumat bersama dengan kedua kabupaten baik Halbar dan Halut, sekaligus mereka mempersentasekan kondisi masing-masing, sesuai hasil rapat pada Maret bulan lalu,"katanya. Selasa (17/4/2018)

Lanjut dia, titik fokus pembahasan terkait dengan garis batas wilayah antar Gogoroko-Tuakara. Sehingga  tidak keluar dari kesepakatan sebelumnya.

"Contoh kecil saja meskipun si A tinggal di Tuakara tapi ada tanah di Gogoroko, secara otomatis  hak kepemilikan tetap ada dan tidak akan hilang,"tutur Miftah.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman