Home / Indomalut / Sofifi
09 Oktober 2018

Pemprov Kirim Bahan Makanan dan Perlengkapan Pakaian Untuk Korban Gempa di Sulteng

Beras Siap di Kirim Ke Palu

SOFIFI , OT - Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Badan Penangulan Bencana Daerah (BPBD) sore tadi,  mengirim bantuan bahan makanan dan perlengkapan pakaian yang layak dipakai untuk korban gempa dan tsunami ke Palu, Sigi dan Donggala melalui pesawat pesawat Hercules  dengan nomor A-1316.

Sumbangan bahan makanan dan pakaian layak pakai berjumlah 4.635 karton dengan rincian,  mie Instan 1.825 karton, pop mie 167 karton, minyak goreng 8 karton, air mineral 2084 karton,  biskuit 32 karton, makan bayi/sun 83 karton, Ikan olahan 5 karton, susu saset 27 karton, susu saset 27 karton, susu bayi  29 karton, pakaian, 518 karung (dikirm melalui kapal), pembalut wanita 162 karton, popok bayi 195, tisu basah 4 karton, minyak telon  1 karton, detergen 10 karton, karpet 1 karton, kain sarung 2 karton. Sementara beras 5650 karton ( 5, 65 ton).

"Seluruh bahan makanan siap digunakan untuk korban gempa, hari ini akan dibawah langsung ke Palu dengan pesawat Hercules, tapi pakaian sendiri diantar melalui jalur laut," ujar kepala BPBD Malut, Ridwan Saban pada Indotimur.com, Selasa (9/10/2018) sore tadi.

Kata dia, seluruh bantuan bersumber dari partisipasi masyarakat Malut, dan kabupaten seperti Halteng, Haltim, Halsel dan Halut. Sementara Kota Ternate dan Halsel sebagian sudah tiba di Palu menggunakan kapal Fery.

Dikatakan, duka masyarakat Palu, Sigi dan Donggala bagian dari duga masyarakat Malut, sehingga bentuk partisipasi melalui sumbangan dan bahan makanan, terus mengalir disetiap posko yang disediakan oleh Pemprov baik di Sofifi maupun Kota Ternate.

"Atas bantuan dari masyarakat, selaku Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terimakasih, dengan segala bentuk kepedulian sehingga bisa meringankan beban para korban gempa dan tsunami,"katanya.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman