Home / Indomalut / Sofifi
21 April 2018

Pemprov dan DPRD Malut Diamkan Surat Pemkab Halbar Terkait PT. NHM, Ada Apa?

Danny Missy

SOFIFI,OT- Bupati Halmahera Barat, Dany Missy secara tegas meminta kepada Pemerintah provinsi dan DPRD Maluku Utara (Malut), agar menindak lanjuti suratnya terkait dengan masalah PT NHM yang menyerobot masuk ke wilayah Tuguraci.

"Saya sebagai bupati telah menyurat ke Pemprov dan DRPD, jadi saya berharap Pemprov dan DPRD segera tindak lanjut masalah PT NHM yang sudah masuk ke wilayah Tuguraci yang merupakan wilayah pertambangan Halbar," jelas bupati, kepada Indotimur.com, Sabtu (21/4/2018).

Kata dia, tidak hanya menyurat ke Pemprov, tapi masyarakat yang berada di wilayah tersebut, telah melapor, sehingga mereka meminta agar Pemkab Halbar melakukan pendampingan.

"Warga saya sudah bentuk tim advokasi dan Pemkab siap mendampingi, karena Sudah cukup PT NHM masuk jauh di wilayah kami," ungkap Dany dengan nada mengancam.

Ia menambahkan, secepatnya juga DPRD provinsi segera mendesak Plt Gubernur M Natsir Thaib guna memanggil pihak PT NHM agar membicarakan permasalahan ini.

"Saya sudah ketemu dengan Plt Gubernur, dan Plt mengatakan pak Bupati kalau masalah penyerobotan lahan segera menyurat secara resmi. Namun kami telah menyurati ke Plt Gubernur tapi belum juga ada langkah tegas dari Pemprov," jelasnya.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman