Home / Indomalut / Sofifi
06 Maret 2018

Kemendagri Akhirnya Setujui Plt Gubernur Malut Lakukan Rolling Pejabat

Pelantikan Pejabat Berapa Waktu Lalu

SOFIFI,OT-  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI akhirnya menyetujui usulan Plt Gubernur Maluku Utara (Malut), M Natsir Thaib untuk melakukan rolling pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemprov.

Hal ini diakui oleh Sekertaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, Muabdin Hi. Rajab. Kata dia, dalam waktu dekat akan terjadi perombakan kabinet Abdul Gani Kasuba- M Natsir Thaib (AGK-MANTAB), yakni pejabat eselon II, III dan IV.

"Saya baru dari Jakarta memenuhi pangilan dari Direktur kelembagaan dan kepegawaian untuk klarifikasi surat Plt Gubernur terkait rolling jabatan baik eselon II, III dan IV," ujar Sekprov.

Menurut dia, dalam Minggu ini surat klarifikasi akan dibalas dari Kementerian, sehingga rolling pejabat dipastikan akan dilakukan, apalagi dikhususkan rotasi ke dalam dapat dimungkinkan.

"Jumlah pejabat eselon II,III dan IV, saya tidak mengetahui berapa. Tapi, dalam waktu dekat sudah ada kepastian,"ungkap sekda dengan wajah senyum.

Lanjut dia, Pemprov tetap mengacu pada rekomedasi yang akan dikeluarkan Mendagri, melalui direktur kelembagaan dan kepegawaian.

"Saya benarkan ada surat Plt Gubernur ke Mendagri masalah rolling, karena ada hal penting yang tidak perlu saya ketahui,"tutur Sekda.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman