Home / Indomalut / Sofifi
26 Maret 2019

Jelang Pemilu, Satpol PP Provinsi Malut Lakukan Rakor

Rachmat Djabir (foto__aji)

SOFIFI , OT - Menjelang Pemilu 2019 Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Maluku Utara, melaksankan Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Pelayanan Dasar Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, di aula Boleto Hotel Gosale Sofifi, Selasa (26/3/2019) 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Malut, Rahmat Djabir usai pembukaan menyampaikan, kegiatan rakor bertujuan agar seluruh elemen ada di Satpol-PP berperan aktif dalam menghadapi pemilu. Apalagi tugas utama satpol penegakan perda. Maka rakor ini mengundang seluruh Satpol-PP Kabupaten/Kota untuk menyamakan pandangan.

"Kami undang semua satpol PP, Kabupaten/Kota belum sempat hadiri Ternate dan Haltim karena Haltim besok kegiatan pelantikan mereka fokus,"katanya.

Selain menyamankan pandangan, lanjut dia, rakor ini juga membahas hajatan  Pemilu 17 April, karena materi rakor melibatkan Kepolisian dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu). "Tentunya pemilu besar harapan anggota Satpol akan melibatkan diri secara langsung, teknsi dilapangan akan berkoordinasi baik kepolisian maupun Bawaslu,"terang mantan Kadishub Malut ini.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman