Home / Indomalut / Sofifi
09 Oktober 2018

Gubernur Resmikan Gedung Mother And Child Center RSUD Chasan Boesoirie Ternate

Gubernur Resmi Gedung Baru Mother and Child Center

TERNATE,  OT - Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Selasa (9/10/2018), meresmikan gedung Mother and Child Center RSUD Dr. H Chasan Boesoirie Ternate di Kelurahan Tanah Tinggi Kecematan Ternate Tengah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Peresmian gedung dengan kapasitas 90 kamar serta lonching fasilitas kesehatan modern dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 RSUD Dr. H Chasan Boesoirie.

Turut hadir pada pengresmian gedung Mother and Child Center RSUD Dr. H Chasan Boesoirie, Ternate Wakapolda Malut, Rektor Unkhair Ternate, Direktur RSUD, sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Malut serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, kepada sejumlah awak media termasuk indotimur.com mengatakan, semoga dengan pengresmian gedung baru, status RSUD dapat dinaikan dengan terus melengkapi peralatan kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit.

"Semoga gedung ini bisa menampung masyarakat dan pejabat yang sakit untuk pengobatanya sudah masuk standar nasional maka untuk perawatan agar tidak perlu jauh-jauh berobat ke daerah lain hingga bisa mengeluarkan biaya yang cukup banyak," kata gubernur.

Sementara itu direktur RSUD Dr. H Chasan Boesoirie Ternate, dr. H Syamsul Bms. Hi. Idris mengatakan, peresmian gedung Mother and Child Center, dilaksanakam bersamaan dengan lonching lima fasilitas kesehatan medern, diantaranya, Ct-Scan 128 Slice, Oksigen Sentral, Echocardiografi Tradmill, Sim-Rs dan Perum dokter.

Kata dia, untuk fasilitas ruangan, sudah memiliki standar nasional yakni sebanyak 90 ruangan yang sangat luas untuk pasien, dengan konstruksi bangunan 4 lantai.

"Untuk lantai 1 kamar bersalin dengan kapasitas sebanyak 11 tempat tidur dan ruang observasi pasien beresiko sediakan 2 tempat tidur, sedangjan di lantai 2 perawatan terhadap ibu dan anak dan untuk lantai 3 seluruhnya anak sementara di lantai 4 disiapkan untuk VIP anak dan kebinanan," jelasnya.(red)


Reporter: Randy Basri