Home / Indomalut / Sofifi
02 April 2019

DPRD Malut Lakukan Malam Siloloa Dengan Mantan Sekprov

Muabdin Berserta Keluarga Bersama Sekwan Dan Pegawai di Sekretariat DPRD

SOFIFI , OT - Pimpinan dan anggota beserta staf sekretariat DPRD provinsi Maluku Utara, Senin (1/3/2019) malam tadi, melaksanakan malam siloloa (pamitan) untuk mantan sekertaris provinsi (Sekprov) Muabdin Hi Rajab, di royal resto Ternate.

Kegiatan siloloa yang digagas sekertariat DPRD, berlangsung penuh hikmah karena dihadiri langsung Muabdin Hi Rajab bersama keluarga besar serta gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba dan pimpinan OPD di lingkup Pemprov.

Sekwan Malut, Abubakr Abdullah menyampaikan, sebagai ASN yang ditugaskan di sekretariat DPRD maka bentuk tanggung jawab baik kepada gubernur, wakil gubernur maupun sekda sebagai pimpinan ASN.

Tidak hanya itu, kata dia, selama Sekprov Muabdin menjabat Sekda selalu bersentuhan dengan kerja-kerja di DPRD, baik dalam rapat anggaran maupun alat kelengkapan lain. "Sekda selalu hadiri dan tidak pernah absen dalam rapat tersebut," katanya.

"Malam ini untuk mewakili pegawai di lingkup sekretariat, bermohon maaf bila ada tutur kata kepada pak sekda selama menjabat. Kagiatan malam ini juga atas dasar arahan dari pimpinan DPRD, sehingga saya melaksanakan walaupun acara tidak begitu meriah,"ujar Abubakar dalam sambutannya.

Sementara, mantan Sekprov Malut, Muabdin Hi Rajab menuturkan, dalam perjalanan selama menjabat sekda kurang lebih tiga tahun, jika ada hal yang masih kurang maka sebagai manusia di tempat ini juga mohon maaf.

"Tanpa bimbingan gubernur dan wakil gubernur saya belum jadi Sekda,  dan bahkan tidak bisa berdiri pada malam hari ini untuk menyampaikan sambutan," ungkap Muabdin.

Lanjut Muabdin, semenjak berkeja sebagai ASN di Pemprov tahun 2005 dan menjabat sekretaris inspektorat, setelah di inspektorat dinonjobkan. "Saya dinonjobkan dua hari sebelas jam pada hari kamis, setelah itu saya dilantikan pada Jumat sebagai asisten III. Berjalan waktu dipercaya langsung pak gubernur menjabat pelaksanaan tugas Sekda, nanti pada 1 Desember dilantik sekda defenitif," katanya. (Adv)

 (al)


Reporter: Alfajri A. Rahman