Home / Indomalut / Sofifi
08 Oktober 2018

DPRD Malut: Gubernur Harus Berani Beri Sanksi Pada Pimpin OPD

Surat Instruksi Gubernur Malut

SOFIFIF , OT -  Wakil ketua DPRD Malut, Zulkifli Hi. Umar, menilai Gubernur Abdul Gani Kasuba harus berani mengambil sikap tegas untuk melakukan pemecatan atau pergantian kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai yang tidak mematuhi aturan serta instruksi.

Menurutnya, sebetulnya gubernur harus tegas, berikan sanksi kepada pejabat yang masih melakukan kegiatan di Ternate. Apalagi dalam surat Instruksi gubernur tertulis jelas.

"Ketika ada SKPD melakukan rapat atau kegiatan di Ternate,  berikan hukuman kepada mereka bila perlu diberikan sanksi pemecatan," tegas Zulkifli, Senin (8/10/2018).

"Bisa juga sanksi berupa tidak dicairkan anggaran rutin, jika kegiatan dibuat di Ternate, paling sederhana gubernur tegas dalam mengambil keputusan,"katanya.

Ia menjelaskan, terkait instruksi gubernur  yang memerintahkan  kedisiplinan pegawai bisa hadir di Sofifi, artinya kehadiran pegawai sudah menjadi kewajiban untuk beraktivitas di Sofifi, sudah menjadi suatu keniscayaan wajibnya hukum berkantor. 

"Instruksi gubernur sudah sekian kali, bahkan menyediakan transportasi laut untuk mengangkutujar politisi PKS ini. Kalau gubernur mengambil langka tegas, kepada pimpinan OPD. Maka DPRD mendukung 100 persen," tegas politisi PKS ini.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman