Home / Indomalut / Sofifi
08 Oktober 2018

Disperkim Malut Gelar Lokakarya PPSPP Tahun 2018

Gubernur dan Peserta Lokakarya

SOFIFI , OT -  Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, Senin (8/10/2018) pagi tadi, resmi membuka lokakarya Pembinaan Pendanaan dan Sistem Pembiayaan Perumahan (PPSPP) Provinsi Malut tahun 2018, di Batik Hotel Ternate.

 "Setiap aktivitas pelayanan akan diarahkan ke sofifi. Untuk itu, PNS segera menempati rumah yang telah disediakan oleh pemprov, " ungkap, gubernur dalam sambutanya.

Kata dia, sejak kedatangan Persiden Jokowi beberapa tahun lalu di Sofifi, maka setiap pembanguna akan dibangun secara terpadu dan terencana. Sehingga, Sofifi bisa terus berkembang.

"Saya inginkan ibu Kota Provinsi Malut,  mengalami kemajuan secara signifikan terutama dengan adanya ketersediaan lahan yang memudahkan masyarakat untuk membangun tempat tinggalnya,"jelasnya.

Sementara Direktur  Bina Sistem Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rivaid M. Nur menuturekan, dengan dilaksanakan lokakarya ini, tentunya sofifi harus menjadi pilot project kedepan terkait pendanaan dan pembiyayaan perumahan yang s diharapkan, dapat menunjang ketersediaan  fasilitas dan memudahkan baik PNS maupun masyarakat di Sofifi.

Sedangkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Santrani MS. Abusama menyampaikan, kegiatan ini bertujaun untuk menjalin koordinasi antara Pemprov dengan kementerian PUPR  dan juga Kabupaten/Kota,  terkait pendanaan dan pembiayaan perumahan di Maluku Utara. Sehingga bisa terlaksana secara baik. (adv)(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman