05 Februari 2018

13 Pahlawan Muda IM Ternate Disambut Pendukungnya

TERNATE, OT - Meski meraih juara II pada gelaran festival SSB piala PDI-P Sulut di Manado, tim SSB Indonesia Muda (IM) Junior U-10 tahun, disambut bak pahlawan, saat tim itu kembali ke Ternate, Senin (5/2/2018) malam.

Amatan indotimur.com, puluhan supporter dan para pengurus teras IM serta keluarga para pemain, telah memadati areal bandar udara Sultan Babullah sejak pukul 15:00 WIT, padahal pesawat NAM Air yang ditumpangi 13 pemain masa depan itu, mengalami delay dan baru lending sekira jam 21:30 waktu setempat.

Meski demikian, tidak membuat patah semangat para pendukung IM Ternate, untuk menanti kedatangan 13 pahlawan muda IM yang berhasil meraih peringkat kedua dalam kompetisi yang diikuti ratusan SSB dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua IM Ternate, Kobe Rusdi kepada indotimur.com, di areal bandara, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang dicapai para pemain masa depan IM Ternate.

"Atas nama pengurus IM Ternate, kami sampaikan selamat atas prestasi yang diraih anak-anak IM pada festival SSB piala PDI-P Sulut yang berlangsung di Manado," kata Kobe bangga.

Menurutnya, juara bukan tujuan IM dalam mengikuti tournament ini. "Kita lebih banyak belajar dan belajar. Juara bukan tujuan kami dalam mengikuti kompetisi ini, tetapi bagaimana memberikan pelajaran-pelajaran penting dalam sepak bola, karena sepakbola adalah proses, sehingga kita memberikan kesepatan kepada para pemain muda untuk terus berproses agar menjadi lebih baik dimasa-masa yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, pelatih IM U-10 tahun, Rasid Hasan menyampaikan terima kasih kepada pengurus IM Ternate yang telah mempercayakan dirinya untuk melatih U-10 tahun. "Terima kasih atas kepercayaanya, kami telah berupaya maksimal namun itulah sepakbola, mudah-mudahan kedepan, lebih baik lagi," kata Rasid.

Dia mengaku bangga atas perjuangan anak asuhnya saat menjalani pertandingan di Sulut, "mereka begitu kompak, konsisten dan pantang menyerah selama tournament berlangsung. Alhamdulillah kita meraih juara II pada kompetisi ini, mudah-mudahan kedepan, anak-anak lebih termotivasi dalam berbagai tournament," harapnya.

SSB Indonesia Muda (IM) junior U-10 tahun, berhasil keluar sebagai runner-up piala PDI-P Sulawesi Utara yang dilangsungkan sejak tanggal 2 Februari lalu di stadion Klabat Manado.

Tim yang diarsisteki coach Rasid Hasan itu, harus mengakui keunggulan SSB milik Firman Utina dengan skor tipis 1-0 pada laga final piala PDI-P Sulut, Minggu (4/2/2018) sore kemarin di stadion Klabat Manado.(thy)


Reporter: Ibenk