10 Oktober 2018

Polres Sekadau Lakukan Operasi PETI

SEKADAU KALBAR, OT - Polres Sekadau melakukan operasi PETI di wilayah Desa Entabuk, Kecamatan Belitang Hilir, Rabu (10/10). 

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi melalui Waka Polres Sekadau, Kompol O Umbu Sairo mengatakan, dalam operasi tersebut turut serta Kasat Sabhara Polres Sekadau IPTU Kamto dan Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU M Ginting. Ia mengatakan, dalam operasi tersebut menggunakan dua speadboat dengan jumlah anggota Sabhara sebanyak 14 personel dan anggota intelkam 2 personel, dua anggota Satreskrim dan satu anggota provos.

"Hasil operasi tersebut tidak adanya aktivitas peti dilokasi pinggiran Sungai Kapuas yang berada di Desa Entabuk, Kecamatan Belitang Hilir," ujar Umbu. 

Namun, kata Umbu, terdapat rakit pekerjaan PETI yang beroperasi di wilayah Kenyauk, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang. Lokasi tersebut berseberangan dengan Desa Entabuk, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sintang. 

"Tidak terdapat aktivitas PETI di wilayah hukum Polres Sekadau khususnya di Desa Entabuk. Aktivitas PETI ditemukan di wilayah Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang yang berseberangan dengan Desa Entabuk," pungkasnya. (red)


Reporter: Yahya Iskandar