10 Oktober 2018

Kecelakaan Maut di Jalan Rawak–Nanga Taman, Pengendara dan Penumpang Motor Tewas

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Rawak–Nanga Taman, tepatnya Dusun Cukak, Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (9/10) malam. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut dua orang meninggal dunia.

SEKADAU KALBAR, OT - Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 wib. Pengendara sepeda motor, Agustinus Hendra (16) yang berboncengan dengan Kristianus (18) tewas akibat kecelakaan antara sepeda motor dan mobiltoyota kijang innova KB 1744 QB.

Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur menuturkan, saat itu mobil toyota kijang innova KB 1744 QB yang dikemudikan Lidwina Iin (29) melaju dari arah Nanga Taman menuju Rawak. Pada saat melintas di Jalan Raya Rawak–Nanga Taman tepatnya di Dusun Cukak, Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu dari arah berlawanan datang sepeda motorhonda supra fit berwarna merah hitam tanpa plat nomor kendaraan.

“Sepeda motor tersebut dikendarai Agustinus Hendra yang berboncengan dengan Kristianus,” ujar Laelan ditemui, Rabu (10/10).

Ia mengatakan, pada jalan yang lurus dan menanjak, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil toyota kijang innova degan kecepatan tinggi di posisi tengah jalan. Namun, karena muncul tiba-tiba tabrakan tidak dapat dihindari.

“Korban terpental ke bahu jalan. Sedangkan, pengemudi yang mengendarai mobil innova meinggalkan tempat kejadian perkara (TKP) tanpa memberikan pertolongan,” ucap Laelan.

Laelan mengungkapkan, Agustinus Hendra mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kanan, luka dibagian hidung dan luka pada bagian selangkangan. Korban, kata dia, meninggal dunia di RSUD Sekadau.

Sedangkan, Kristianus mengalami luka pada bagian kepala dan patah kaki kanan. Laelan mengungkapkan, korban meninggal dunia di TKP.

“Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu mobil toyota kijang innova KB 1744 QB, STNK dan kunci kontak serta SIM A pengemudi serta satu unit sepeda motorsupra fit warna merah hitam tanpa plat nomor,” pungkasnya.(red)


Reporter: Yahya Iskandar