Home / Berita / Politik
10 April 2018

NasDem Malut Optimis BUR-JADI Menang Di Halut

Kampanye BUR-JADI di Tobelo

TERNATE, OT - Tingginya antusiasme masyarakat di kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk menyambut dan menghadiri kampanye putaran pertama pasangan calon gubernur/wakil gubernur Maluku Utara (Malut), nomor urut 2, H Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI), membuat tim koalisi dan relawan BUR-JADI optimis akan memenangkan perolehan suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Malut di bumi Hibualamo.

Wakil ketua partai NasDem Malut, Asghar Saleh menyatakan, pihaknya optimis pasangan BUR-JADI mampu mendulang suara secara signifikan di wilayah Halut.

"Hampir semua titik kampanye BUR-JADI dihadiri ratusan bahkan ribuan warga Halut yang datang secara sukarela untuk mendengar visi misi dan program BUR-JADI," kata Asghar kepada indotimur.com, Selasa, (10/42018) malam.

Menurutnya, antusias masyarakat saat menyambut dan menghadiri kampanye, baik tatap muka maupun pertemuan terbatas yang dilakukan di Galela dan Tobelo, menandakan bahwa masyarakat Malut khususnya di daratan Halmahera bagian utara, membutuhkan figur pemimpin yang mempu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Banyak dari mereka yang mengaku belum mengenal Haji Bur secara langsung, tetapi sudah mengetahui dan melihat apa yang dilakukan Haji Bur di Ternate," tukas mantan anggota DPRD ini.

Asghar menuturkan, dari semua desa yang disinggahi pasangan BUR-JADI dan rombongan, warga dengan kesadaran sendiri,mendatangi lokasi-lokasi kampanye, sekedar untuk melihat secara langsung sosok Haji Bur, sebab banyak dari mereka hanya mendengar nama wali kota Ternate, tetapi belum pernah bertemu secara langsung.

"Bahkan pada sebuah desa di Morotai, warga dengan semangat dan inisiatif sendiri, mendirikan tenda, meminjam kursi bahkan warga secara sukarela menyediakan konsumsi untuk rombongan kami. Saya sangat terharu dengan semangat warga di sana," tutur Asghar

Kata dia, ada sebuah harapan besar yang dititipkan masyarakat kepada BUR-JADI untuk menjadikan provinsi Maluku Utara sebagai provinsi yang sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

"Semangat mereka tentu menjadi motovasi bagi kami dan kawan-kawan partai koalisi untuk mengantarkan pasangan BUR-JADI sebagai pemimpin Maluku Utara yang bermartabat," pungkasnya. (ADV)(thy)


Reporter: Ibenk