Home / Berita / Politik
19 Desember 2018

Ketua PAC PDIP Kecamatan Wasile Sebut Statemen Djision Tidak Sesuai Fakta

Surat pernyataan PAC Wasile Tengah untuk mendukung Daud M. Ali

MABA,OT- Ketua PAC PDIP Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) Miskiran, menganggap pernyataan Ketua PAC Wasile Tengah Djision Senen ngaur dan tidak sesuai fakta.

Menurut Miskiran, secara legitimasi usulan nama calon oleh 10 PAC se Haltim yang disampaikan melalui pandangan umum secara lisan maupun tulisan pada rapat DPC diperliluas salah satunya PAC Wasile Tengah. "Jadi pernyataan Djision sangat ngaur dan tidak berdasarkan fakta," tutur Miskiran, Rabu (19/12/2018).

Kata dia, dalam pandangan umum tersebut 10 PAC telah menyepakati dan merekomendasikan H Daud M Ali sebagai calon pengisian kekosongan jabatan wakil Bupati Haltim. "Bahkan rekomendasi itu tertuang dalam berita acara rapat pleno DPC diperluas," katanya.

Dikatakan, bahkan rekomendasi tersebut nama Salim Taib tidak dicantumkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh 10 PAC PDIP se Haltim. "Jika ada upaya dilakukan oleh Salim Taib untuk memengaruhi kembali PAC Wasile Tengah untuk membuat surat dukungan kembali ke dia guna disampaikan ke DPD dan DPP, itu tidak sah dan tak memeliki kekuatan hukum karena di luar putusan pleno DPC," katanya.

Lanjut dia, dari hasil rapat pleno DPC diperluas tersebut adalah dasar hukum yang akurat. "Salim Taib terbukti berupaya melompati, bahkan hasil konfirmasi ke PAC Wasile Tengah ternyata mereka tidak memberikan surat dukungan ke Salim Taib di luar rapat DPC dengan membuat surat pernyataan," ujarnya.

Miskiran menambahkan, Pengurus PAC Wasile membantah tuduhan bahwa Hi Daud M Ali merupakan otak dibalik pernyataan yang dikeluarkan. "Itu tidak benar, kami hanya konsisten dan mendukung hasil rapat pleno dpc di perluas," tambahnya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar