Home / Berita / Politik
13 Maret 2018

Haji Bur Kukuhkan Relawan BUR-JADI Di Botang Lomang

Haji Bur Kukuhkan Relawan BUR-JADI Di Botang Lomang

HALSEL, OT - Calon gubernur Maluku Utara, H Burhan Abdurahman didampingi ibu Nursiyah Abdurahman bersama fungsionaris dan pengurus partai pengusung pasangan BUR-JADI, mengukuhkan relawan BUR-JADI kecamatan Botang Lomang yang dipusatkan di desa Bajo.

Acara pengukuhan yang dirangkai dengan kampanye dialogis, turut dihadiri sekretaris DPD partai Demokrat, Fachri Sangaji, fungsionaris dan pengurus partai pengusung di tingkat kabupaten Halmahera Selatan serta ratusan masyarakat Bajo.

Dalam kampanye dialogis, salah seorang tokoh masyarakat desa Bajo menyampaikan berbagai keluhan terkait kebutuhan masyarakat desa Bajo yang sebagian besarnya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Sedangkan tokoh pemuda Bajo meminta pasangan BUR-JADI untuk memperhatikan generasi muda yang memiliki bakat di bidang olahraga. "Di Bajo, banyak pemuda yang memiliki bakat, sayangnya kami tidak diperhatikan. Kami minta pasangan BUR-JADI untuk memperhatikan kami generasi muda khususnya di desa Bajo," ujar sekretaris pemuda desa Bajo.

Sementara calon gubernur Maluku Utara yang akrab disapa Haji Bur mengatakan, untuk memajukan Maluku Utara, perlu seni dalam mengelola. "Setiap permasalahan itu ada jalan keluarnya, insya Allah pengalaman saya selama memimpin kota Ternate, akan dijalankan jika rakyat Maluku Utara memberi kepercayaan kepada kami dan Allah memberi ridha kepada kami," tukas Haji Bur.

Di akhir orasi politiknya, Haji Bur mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya warga desa Bajo untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi Pilgub Malut 2018, dengan memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani.

"Saya mengajak seluruh rakyat Maluku Utara lebih khusus masyarakat desa Bajo untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilgub, pastikan nama bapak/ibu saudara sekalian sudah tercatat sebagai pemilih dan jangan lupa tanggal 27 Juni nanti pilih pemimpin yang mampu membawa perubahan di Maluku Utara," kata Haji Bur menutup orasinya. (ADV)(thy)


Reporter: Ibenk