Home / Berita / Politik
11 September 2018

Hadapi Pemilu 2019, Bawaslu Malut Akan Gelar Rakernis Penyelesaian Sengketa

Irwanto Djurumudi

TERNATE, OT- Menghadapi pemilihan umum legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, akan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penyelesaian Sengketa bagi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Malut.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 55 peserta baik anggota dan kepala sekretariat Bawaslu di 10 Kabupaten dan Kota, akan dilaksanakan selama dua hari di Dafam Internasional Hotel, Selasa-Rabu (11-12/9/2019).

“Rencananya akan dibuka langsung Anggota Bawaslu RI yang juga Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa Bapak Rahmat Bagja yang sekaligus akan memberikan arahannya bagi anggota Bawaslu Kabupaten Kota yang belum lama ini dilantik,” kata Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Hubarla Bawaslu Malut, Irwanto Djurumudi, Senin (10/9/2018).

Kegiatan ini sendiri, kata Irwanto, selain untuk persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, juga untuk pembobotan kapasitas dari 30 anggota Bawaslu Kabupate/Kota. “Menghadapi Pileg utamanya. Fokusnya terkait persiapan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) nantinya yang bisa saja memunculkan sengketa sehingga harus dipersiapkan,” pungkas pria yang akrab disapa Isto itu.(red)


Reporter: Fauzan Azzam