Home / Berita / Politik
01 Agustus 2018

DPD Partai Hanura Malut Optimis Menangkan Pileg 2019

Ronald Elly

JAILOLO, OT- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara (Malut), optimisi akan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, karena Caleg yang diakomodir cukup berpengaruh dan banyak.

Ketua Bapilu  Partai Hanura Provinsi Malut,  Ronald Elly Kepada Indotimur.com, di sela-sela kunjungannya ke kantor DPC Hanura Halbar, Rabu(1/8/2018) pagi tadi menegaskan, banyaknya bakal caleg yang mendaftar  di Partai Hanura membuktikan tingginya kepercayaan publik terhadap partai.

"Iya, saat ini banyak sekli caleg yang mendaftar sehingga kami yakin,  kepercayaan publik terhadapa partai ini begitu nyata," Kata Ronald.

Menurut Ronald,  fenomena ini jauh berbeda dengan kabar yang diisukan berbagai pihak tentang partai Hanura yang   sulit mendapatkan Caleg,  sebab adanya  dualisme kepengurusan. Namun,  isu tersebut ternyata sangat tidak kuat untuk menjatuhkan partai ini .

"Sekarang public bisa melihat sendiri yang sah dan resmi diterima KPU adalah Partai Hanura versi ketua DPD Basri  Salama," terangnya.

Kata Ronald, untuk Basri Salama sendiri calon DPR RI yang diusung langsung oleh partai Hanura, maka jika ada  yang mengaku bahwa ketua DPD Hanura Malut selain Basri, mereka dianggap ilegal.

Untuk itu, Hanura menargetkan 1 kursi untuk DPR RI dan 7 Kursi untuk DPRD Provinsi serta 24 Kursi DPRD Kabupaten/Kota. "Hanura juga optimis bisa mengeksekusi  target ini, karena sejak awal kader sudah melakukan penguatan distruktur ranting dan pendekatan dibasis masing-masing sehinga kami yakin apa yang disampaikan ini nantinya bisa terwujud secara nyata," ungkap Ronald.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf