Home / Berita / Politik
11 Mei 2018

BUR-JADI Dorong Generasi Muda Untuk Berwirausaha

Suasana debat

JAKARTA, OT - Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Burhan Abdurahman-Ishak Djamulidin (BUR-JADI), akan mendorong generasi muda agar bisa hidup mandiri, dengan cara berwirausaha

Hal ini disampaikan, pada saat debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur, yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (10/5/2018) malam di salah satu TV nasional di Jakarta.

Menurut calon gubernur yang akrab disapa Haji Bur, untuk lebih meningkatkan kemampuan serta kemandirian pemuda, tentunya harus diberikan kesempatan kepada mereka, untuk berwirausaha dengan memberikan pelatihan, serta memanfaatkan sektor-sektor unggulan dan potensi SDA.

Tidak hanya itu,  Wali Kota Ternate (non aktif) menyatakan, Pemprov  akan bekerja sama dengan perguruan tinggi, sehingga  memberikan pembekalan serta memfasilitasi pemahaman tentang kewirausahaan kepada pemuda.

"Jika kami jadi gubernur dan wakil gubernur, akan melibatkan kampus agar bersama dalam menciptakan wirausaha yang potensial,"ujar Bur.

Selain itu, Haji Bur menambahkan, Pemprov tetap memposisikan balai pelatihan kerja yang ada di Malut, untuk bisa melatih para tenaga kerja, sehingga mandiri dan mampu bersaing.

"Kalau ini bisa terwujud, maka pengangguran para sarjana bisa teratasi secara baik,"katanya.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman