Home / Berita / Politik
20 Desember 2018

Bawaslu Tingkatkan Koordinasi Dengan Panwascam Belitang

Panwascam Belitang mendapat kunjungan dari Bawaslu Kabupaten Sekadau.

SEKADAU KALBAR, OT - Polsek Belitang terus meningkatkan giat kunjungan dan koordinasi dengan sasaran sejumlah objek vital demi terwujudnya sitkamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2019. 

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi berpatroli dan menyambangi kantor Panwascam Belitang, Kamis (20/12/2018).

Heriyadi selaku Ketua Panwascam Belitang menuturkan bahwa menyambut baik kunjungan Kapolsek Belitang beserta anggotanya untuk menjalin silaturahmi dengan pihak Panwascam dalam proses persiapan pemilu 2019.

"Sejauh ini belum ditemukan kendala dilapangan dan dengan adanya komunikasi dan kerjasama dengan pihak keamanan dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama," imbuh Heriyadi.

Disaat bersamaan Panwascam Belitang mendapat kunjungan dari Bawaslu Kabupaten Sekadau.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau Nur Soleh membeberkan adanya kunjungan ke kantor panwascam Belitang dalam rangka monitoring dan pembinaan rutin terhadap anggota panwascam.

"Disamping monitoring Bawaslu juga melaksanakan pengawasan dan penertiban APK ( Alat Peraga Kampanye ) di Kecamatan Belitang," terang Nur Soleh.

Tidak lupa Nur Soleh berpesan agar tingkatkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara panwascam dan PPL dalam melakukan monitoring kerawanan pemilu.

Ipda Agus selaku Kapolsek Belitang juga menyampaikan kepada pihak Panwascam agar selalu berkomunikasi dengan aparat kepolisian apabila menemukan atau mendapati informasi yang mengganggu situasi kamtibmas segera laporkan ke Polsek Belitang.

"Sebentar lagi hari raya Natal 2018 dan pemilu 2019 dilaksanakan secara serentak, dengan harapan prosesnya nanti berjalan aman, damai dan sejuk," ujar Agus.

Selain berpatroli ke kantor Panwascam, Kapolsek juga gencarkan kampanye pemilu damai sebagai peran dan dukungan masyarakat dalam menciptakan pemilu yang aman damai dan kondusif di Kecamatan Belitang, pungkasnya.(red)


Reporter: Yahya