Home / Ekonomi / Perbankan
14 November 2018

PT. Harita Group Bekerjasama Dengan BRI Bangun Dua Unit Mesin ATM di Obi

Satu Unit Bank Di Lengkapi Dua Unit ATM Di Desa Kawasi

TERNATE, OT- PT. Harita Group gandeng Perusahaan PT. Bank Republik Indonesia (BRI) mendirikan satu unit kantor dilengkapi dengan dua unit ATM yang di bangun di desa Kawasi Kecamatan Pulau Obi, kabuoaten Halmahera Selatan. 

Manager Funding BRI Cabang Ternate, Muchsin S Abubakar, kepada indotimur.com, Rabu (14/11/2018) mengatakan, untuk kali ini PT. Harita Group menggandeng BRI guna dapat memberi kemajuan kepada masyarakat yang ada dilingkar tambang.

"Dulu masyarakat di desa Kawasi dan di lingkar tambang harus merogok kantongnya untuk biaya ke Bacan atau ke Laiwui Obi degan biaya transportasi sekitar Rp.500.000. Namun kini biaya tersebut tak perlu lagi degan berdirinya kantor kas BRI di desa Kawasi yang dilengkapi degan dua unit ATM terkoneksi langsung degan satelit milik BRI," ungkap muchsin.

Kata dia, hal ini atas kerja sama untuk dapat memanjakan masyarakat di lingkar tambang di desa Kawasi kecamatan Obi.

Muchsin menambahkan, dari seluruh fasilitas ini dibangun sendiri oleh PT Harita Group melalui dana CSR. "Kami hanya menyiapkan sarana dan prasana penunjang operasional," katanya.

"Ini semua adalah kerja keras yang harus disyukuri karena bangunan ini dibangun di dekat pemukiman masyarakat, agar ketika masyarakat membutuhkan sarana perbankan tidak perlu jauh-jauh ke Bacan," katanya.

Sementara untuk grand opening rencana bangunan hight class ini akan diresmikan oleh bupati Halsel. Dan PT Harita Group juga akan meminta Bank agar menyalurkan kreditnya baik kepada karyawan maupun masyarakat sehingga sektor rill di desa ini bergeliat dan bertumbuh sebagaimana harapan management melalui investasi CSR.(red)


Reporter: Randy Basri