Home / Ekonomi / Perbankan
28 Desember 2017

Money Changer Sudah Ada di Kota Ternate

Peresmian Money Changer

TERNATE,OT- Kepala Bank Indonesia (BI) provinsi Maluku Utara, Dwi Tugas Waliyanto, meresmikan money changer  (Tmpat penukaran mata uang asing) di Restoran K62 kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis (28/12/2017) pagi tadi.


Kata Dwi, money changer pertama kali hadir di Malut, tujuannya untuk mempermudah urusan para wisatawan asing yang ingin berkunjung di Malut.

"Kita mendirikan sudah pasti ada keuntungan, dan indikator melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat Malut, cukup membaik," ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya, lanjut dia, ketika turis atau wisata manca negara berkujung ke Malut, mereka melakukan penukaran mata uang asing diluar, sehingga menguntungkan daerah lain. Tapi, adanya money changer tentunya, bisa menambah keuntungan daerah.

Dikatannya, beredarnya uang rupiah dan uang asing, yang menikmati masyarakat dan sangat membantu kestabilan mendorong perkenomian serta menunjangnya parawisata di daerah.

Sementara, kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Samin Marsaoly menambahkan, dengan hadirnya money changer di Kota Ternate, bisa membantu pemerintah Kota dalam menunjang wisatawan asing datang di Ternate.

"Kami sangat terbantu, dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder sudah berperan dalam mensukseskan kegiatan peresmian,"katanya. (al)
(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman