Home / Ekonomi / Perbankan
10 Maret 2018

Diusia 18 Tahun, CU Saro Nifero Akan Berikan Pelayanan Prima dan Modern

TOBELO,OT- Memasuki usia ke 18 tahun, Credit Union Saro Nifero akan memberikan pelayanan prima dan modern untuk mempermudah anggota.

Manajer Alva, Viktor Deddy Tjaja, kepada Indotimur.Com, Sabtu (10/3/2018) siang tadi mengatakan, dengan usia CU Saro Nifero memasuki ke 18 tahun, akan  memberikan pelayan dari tradisional diwujudkan pada pelayan yang lebih modern,  sehingga bisa efesiensi dan efektivitas dan mudah diakses bagi anggota.

Ditahun ini, lanjut dia, sebagai usaha kredit berupaya untuk menambahkan,  fasilitas,  berupa ATM kredit serta pelayanan lainnya.

"Kami akan upayakan agar 2018 hingga 2020, seluruh anggota menggunakan ATM agar akses lebih mudah. Bagi anggota ketika melakukan penyetoran," ujar Dedy yang ditemui, desa Gamsumsi, Kota Tobelo, usai pembukaan RAT ke XIV.

Selain itu, lanjut dia, setelah RAT ini akan memperluas cabang CU Sari NIfero ke daerah, seperti Halbar karena lokasi dan prasaran  telah disiapkan.

Dijelaskan, untuk kredit ini sangat berbeda dengan bank.  CU Saro NIfero lebih terapkan aturan yang menggunakan mosi hati nurani, dan hingga hari ini diusia ke 18, tidak ada kegaduhan yang timbul antar anggota. Apalagi, penyerahan jaminan secara sadar tanpa ada paksaan dari pengurus.

"Terima kasih kepada pihak-pihak telah membantu kami dalam mensukseskan RAT, terutama bank Mandiri. Bahkan, dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan  WFI, sehingga setiap bulan penyerahan bantuan Rp 200 juta  di 33 desa wilayah Halut dan dimasukan sebagai tabungan pendidikan,"jelas.

Terpisah, ketua umum CU Saro Nifero, Abner Nones menambahkan, semenjak credit ini berdiri sejak tahun 2000, sudah tentunya banyak membantu masyarakat yang ingin mengembangkan UKM. Maka, Saro Nifero hadiri untuk membantu meringankan, kebutuhan masyarakat dengan bunga sangat kecil.

Lanjut dia, dari tahun ke tahun di internal pengurus banyak memberikan masukan demi perbaikan, dan memasuki usianya ke 18 serta dirangkaikan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XIV, CU Sari Nifero masih bertahan hingga saat ini.

Untuk pendapatan, kata anggota DPRD Malut ini, setiap tahun meningkat. Buktinya kekayaan tahun 2016 sebesar  Rp 58 miliar, sementara tahun 2017 meningkat hingga Rp 68 miliar.

Dikatakan, memasuki tahun 2018, Credit Sari Nifero akan  mempermudah melayani masyarakat atau anggota, sehingga berupaya menyiapkan mobil keliling sebagai aktivitas dalam membatu setiap anggota.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman