Home / Ekonomi / Perbankan
04 Juni 2018

BTPN Ternate Dipadati Warga

pengambilan uang pensiun

TERNATE, OT -  Puluhan orang, Senin (4/6/2018), memadati Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Ternate di kelurahan Toboko, Ternate Selatan.

Kedatangan warga ke salah satu bank konvensional terkemuka di Ternate itu, untuk memgambil gaji pensiun yang harusnya terbayar pada awal bulan, hanya saja bertepatan dengan libur nasional, maka pengambilan pensiun baru bisa dilakukan hari ini.

Amatan imdotimur.com, menyebutkan, puluhan warga terpaksa harus berada di luar bank, sebab kapasitas tempat duduk yang disediakan bank, tidak mampu menampung warga yang datang untuk mengambil gaji pensiun.

Ade, warga Tidore yang ikut antri untuk mengambil gaji pensiun mengatakan pengambilan gaji pensiun biasanya dibuka tanggal sejak tanggal 1, akan tetapi pada tanggal 1 Juni kemarin, bertepatan dengan hari Lahir Pancasila, maka gaji pensiun baru bisa diambil hari ini.

"Kemarin, tanggal 1 itu, hari jumat bertepatan hari lahir pancasila  dan libur jadi pengambilan gaji pensiun baru bisa dilakukan hari hari ini dan yang datang banyak," kata Ade kepada indotimur.com.(red)


Reporter: Sartika M. Bodja