Home / Ekonomi / Perbankan
18 April 2018

BPRS Bahari Berkesan Perkenalkan Produk Tabungan PAHALA

Risdan: Edukasi Gemar Menabung Untuk Siswa SD

Dirut BPRS Bahari Berkesan Risdan Harly

TERNATE, OT - Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bahari Berkesan, Rabu, (18/4/2018), melaksanakan pendidikan gemar menabung melalui produk tabungan Program Hemat Pelajar (PAHALA) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 kota Ternate.

Direktur BPRS Bahari Berkesan H Risdan Harly yang ikut mendampingi program soaialisasi PAHALA mengatakan, progam gemar menabung yang menyasar anak usia dini telah digulirkan BPRS Bahari Berkesan sejak April 2012.

Produk PAHALA, kata dia, hanya dikhususkan bagi pelajar dari tingkat dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan jumlah tabungan Rp, 1000,- per siswa.

"Sebenarnya program PAHALA ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa dalam mengelola uang jajannya untuk ditabung , sehingga ketika selesai SD, dia sudah memiliki persiapan ke jenjang lanjutan," kata Risdan.

Menurutnya, produk tabungan PAHALA yang dikeliarkan oleh bank milik Pemkot Ternate ini, tidak diberlakukan potingan pada saldo siswa. "Perlu diketahui masyarakat dan orang tua bahwa program ini tidak ada potongan dalam tabungan saldo siswa," tukas bendahara ormas Oi Ternate ini.

Dia berharap, dengan program ini, dapat memotivasi orang tua terutama siswa untuk membiasakan budaya menabung sejak usia dini, sehingga dapat membantu siswa dalam mengatur uang jajan di sekolah.(red)


Reporter: Safrin Samsudin Gafar