Home / Ekonomi / Perbankan
14 Agustus 2018

BPRS Bahari Berkesan Andalkan Produk Tabungan Pahala

Rita Yasin

TERNATE, OT - Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bahari Berkesan Kota Ternate, memiliki produk tabungan unggulan yang disebut, Tabungan Pahala.

Produk tabungan ini, menyasar para pelajar tingkat dasar (SD), untuk memberikan edukasi tentang menabung.

Direktur Oprasional (Dir Ops) BPRS Bahari Berkesan, Rita Yasin saat ditemui indotimur.com di ruang kerjanya mengatakan, BPRS memiliki produk tabungan Pahala yang setoran minimal Rp 1.000. "Tabungan ini diperuntukan kepada anak sekolah yang tadinya uang jajan dari orang tua bisa disisikan, walaupun hanya Rp1.000 untuk ditabung," kata Rita, Selasa (14/8/2018).

Menurutnya, produk tabungan Pahala bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa pentingnya menabung sejak usia dini. "Program tersebut sudah disosialisasikan kepada anak sekolah dan sosialisasi langsung di berbagai sekolah yang ada di Kota Ternate," tambahnya.

Rita mengaku, produk tabungan Pahala yang diluncurkan BPRS Bahari Berkesan, mendapat respon positif dari pihak sekolah. "Kami senang turun sosialisasi karena dari pihak sekolah sangat merespon baik dengan kedatangan kami dan antusiasnya sampai disediakan tempat untuk sosialisasi," ujarnya.

Untuk memaksimalkan produk tabungan Pahala, setiap hari, pihak Bank sudah diberikan tugas untuk datang ke berbagai sekolah agar anak-anak tidak lagi ke Bank melainkan setornya di pihak Bank yang ada di sekolah. (MMG_04)(magang)


Reporter: magang