Home / Berita / Pendidikan
22 April 2019

UNBK Hari Pertama Di MTS Negeri 1 Kota Ternate Berjalan Lancar

Suasana Pelaksanaan UNBK di MTs 1 Ternate

TERNATE, OT - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK hari pertama di Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Kota Ternate, Senin (22/4/2019) berlangsung aman, lancar dan tertib.

Ketua panitia pelaksana UNBK Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Ternate, Lili Suratmi saat ditemui indotimur.com mengatakan, secara tekhnis, peserta ujian di MTs Negeri 1 Kota Ternate sangat siap, baik sarana maupun prasaeana.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan UNBK di MTs, pihaknya menyiapkan 80 unit komputer dengan tiga ruangan sebagai tempat ujian.

Meski demikian, Lili mengaku, ada sejumlah siswa yang sakit tetapi tetap mengikuti ujian. "Kendalanya pada hari pertama ini ada beberapa siswa yang sakit, tetapi mereka tetap mengikuti ujian,selain dari itu semuanya berjalan lancar," kata Lili.

Berdasarkan data yang dikantongi indotimur.com, menyebutkan, pelaksanaan UNBK di MTs Negeri 1 Kota Ternate diikuti oleh 239 siswa dengan menggunakan 3 ruangan.

Para peserta yang mengikuti ujian, dibagi menjadi tiga sesi, dimana sesi pertama dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, pada pukul 07:30 dan sesi kedua di mulai pada pukul 10:30, sedangkan pada sesi ketiga di mulai pukul 14:00 hingga pukul 16:00 waktu setempat. (MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja