Home / Berita / Pendidikan
11 Januari 2019

Tingkatkan Kompetensi Guru, SMA Negeri 1 Kota Ternate Gelar Pelatihan

Kepsek SMA Negeri 1 Kota Ternate: Ramli Kamaludin

TERNATE,  OT - Memasuki semester genap, SMA Negeri 1 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan serangkaian pelatihan terhadap seluruh tenaga pengajar (guru-red) di sekolah tersebut. 

Kepala SMA Negeri 1 Kota Ternate Ramli Kamaludin,  saat ditemui indotimur.com di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019) mengatakan, menghadapi semester genap tahu  ajaran 2019/2020, pihaknya melakukan persiapan dan pelatihan terhadap guru-guru dengan tujuan mengembangkan kompetensi guru.

"Mengingat ini sudah menjadi tradisi sekolah dalam melaksanakan tugas dengan bidangnya masing-masing, kemudian guru mengajar bersandar pada Rencana Persoalan Pembelajaran ( RPP)," ujar Kepsek. 

Kata dia, semua guru di SMA Negeri 1 Ternate, sudah memiliki kesiapan satu minggu lalu,  "kami dari pihak sekolah melakukan pelatihan persiapan terkait dengan menyusun desain pembelajaran masing-masing guru dari kelas 1 sampai kelas 3," tambahnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Kepsek, dilakukan selama tiga hari, dimana pada hari pertama, dilakukan penyusunan desain pembelajaran RPP, "kemudian yang berikut peresentasi oleh guru guru, sehingga kami bisa mengetahui letak kekurangan desain program yang disusun oleh guru agar kita melakukan perbaikan," ungkap Ramli.

Dia menambahkan, pelatihan guru terkait persiapan semester genap ini, pihak sekolah menghadirkan tim dari instruktur nasional yang memberikan pelatihan tesebut, "kemudian kami juga punya tim Pengembangan Kurikulum Sekolah (TPK), mereka ini mendampingi dan melakukan pelatihan terhadap guru guru," tutup Kepsek.(red)


Reporter: Dedi Sero Sero