Home / Berita / Pendidikan
01 November 2018

SMP Negeri 7 Kota Ternate Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Deklarasi Sekolah Ramah Anak Yang di tandai dengan tanda tangan bersama

TERNATE, OT  - Sekolah Meneggah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Ternate, Kamis (1/11/2018) mendeklarasikan sebagai sekolah ramah anak sekaligus memperingati Harri Anak Nasional dengan berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan deklarasi sekolah ramah anak, dipantau oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate Ibrahim Muhammad dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Maluku Utara, Masni Binsie Abubakar, serta dihadiri Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda beserta dewan guru dan siswa/siswi.

Kepala Dinas PPPA Provinsi Maluku Utara, Masni Binsie Abubakar, kepada indotimur.com. Kamis (1/11/2018) mengatakan untuk kegiatan ini agar bisa diupayakan kepada anak-anak yang punya keinginan disiplin salah satu dari sekolah ramah anak karena untuk di SMP Negeri 7 dan beberapa sekolah sudah masuk kategori sekolah ramah anak dari kegiatan baik itu di dalam maupun di luar sekolah.

"Maka bisa dapat diciptakan bagi siswa/siswi untuk bisa mencintai lingkungan baik di luar sekolah maupun di dalam sekolah dari belajar disiplin menjaga kesehatan saat makan akan tidak mudah terserang penyakit," kata Masni.

Menurutnya, kegiatan ini, bisa mengkembangkan diri siswa/siswi untuk saling mencintai saling menyayangi dari istilah 3S yakni Senyum Salam Sopan sesuai dari kegiatan Kementerian untuk semua sekolah dalam kegiatan sekolah ramah anak salah satunya di SMP Negeri 7 sebagai sekolah ramah anak yang d lounching oleh Kementerian, "untuk bisa dapat menjadi contoh bagi sekolah yang lain yang mana akan dilihat dari rentetan kegiatan ini agar siswa siswi bisa berkomunikasi yang baik ahlak yang baik bisa bersaing mandiri hingga menjadi kebangaan sendiri baik orang tua maupun guru," jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Kota Ternate, Hadi Abdullah menambahkan untuk sekolah ramah anak sudah ditunjuk langsung dari pusat oleh karena itu program ini coba dilaksanakan selama dua tahun ini bisa berjalan dengan aman dan baik.

"Dan SMP Negeri 7 mendapat nilai tambah tersendiri oleh penilaian langsung Kementerian yang dilihat dari tindakan, karakter, ucapan dengan baik hingga bisa diangkat sebagai sekolah ramah anak," tambahnya. (red)


Reporter: Randy Basri