Home / Berita / Pendidikan
01 November 2018

SD Negeri 37 Kota Ternate Butuh Perhatian Dikbud

Kepala Sekolah SD Negeri 37 Kota Ternate: Imam Rohadi

TERNATE, OT - Sekolah SD Negeri 37 Kota Ternate, di Kelurahan Ngade, Kecamatan Kota Ternate Selatan,mengalami kekurangan fasilitas sarana prasarana di sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 37 Kota Ternate Imam Rohadi, saat ditemui indotimur.com Kamis (1/11/2018) di ruangan kerjanya mengatakan, pihaknya mengalami berbagai kekurangan utamanya sarana prasarana di sekolah tersebut.

"Yang menjadi kendala di sini adalah persoalan kebutuhan sarana prasarana, terutama kebutuhan belajar misalnya mobuler. Bangku dan meja sekolah, sudah banyak yang rusak sehingga siswa tidak nyaman pada saat proses belajar mengajar berjalan," kata Kepsek.

Dia meminta pihak terkait, dalam hal ini Dikbud untuk segera menindaklanjuti persoalan yang terjadi di SD Negeri 37, "kami butuh penambahan mobuler, yang rusak butuh diganti kembali agar siswa dapat mengikuti proses belajar yang lebih efektif lagi," ujar Imam.

Selain mobiler, pihaknya juga membutuhkan sejumlah gedung baru maupun yang butuh direnovasi, "kami masih membutuhkan perbaikan atau penambahan WC di sekolah, karena fasilitas WC hanya satu, sehingga tidak memenuhi kebutuhan siswa dan guru-guru," terang Kepsek seraya mengeluhkan soal minimnya anggaran pembangunan Musallah sekolah.

Kendala-kendala ini, kata Imam, sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Kota Ternate, namun sayangnya, hingga saat ini, Dikbud belum mengakomodir, laporan yang diajukan pihak sekolah.

"Harapan semoga kedepan Dinas Dikbud Kota Ternate lebih memperhatikan lagi sekolah SD Negeri 37 Kota Ternate, terutama persoalan kebutuhan sarana prasarana sehingga siswa dapat menikmati pendidikan yang layak," harapanya. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero