Home / Berita / Pendidikan
07 November 2018

Kepsek Setahun Tidak Berkantor, SMA 32 Halsel Lumpuh

SMA 32 Halsel

HALSEL OT - Para Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di desa Samo Kecamatan Gane Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) saat ini tidak lagi bersekolah.

Pasalnya, sudah dua bulan terakhir, siswa SMA 32 Halsel yang berada di desa Samo kecamatan Gane Barat Utara itu tidak lagi bisa belajar, lantaran sekolah tersebut tidak lagi melaksanakan proses belajar mengajar.

Hal itu disebebkan, kepala sekolah (Kepsek) SMAN 32 Halsel sudah tidak lagi memperhatikan kelangsungan sekolah tersebut dimana sudah satu tahun ini kepsek SMAN 56 Halsel tidak berkantor.

Rijal, salah satu warga desa Samo menegaskan, sudah satu tahun ini Kepsek tidak lagi berkantor dan tidak lagi mengurus pendidikan di sekolah itu.

Akibat tidak kepedulian Kepsek, kata Rijal, menyebabkan dua bulan terakhir ini sekolah tersebut lumpuh dari proses belajar mengajar.

"Ini sangat jelas merugikan dunia pendiidkan, kani warga sangat menyesalkan apa yang terjadi saat ini," tegasnya.

Bahkan masalah ini sudah dilaporkan ke pihak Dinas Pendidikan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara, namun hingga saat ini tidak ada respon dari Dikjar Provinsi Malut.

"Pihak Pemerintah desa sudah layangkan surat bahkan datang melapor, namun tidak ada respon, kami warga dan sebagai orang tua murid sangat menyesalkan sikap Dikjar Malut yang masa bodoh dengan persoalan ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepsek SMA 32 Halsel Aswia Mutalib dan Kadis Dikjar Provinsi Malut, Imran Yakub, hingga berita di dipublish, belum dapat dikonfirmasi.  (it@)


Reporter: Ikbal Bafagih