Home / Berita / Pendidikan
11 Februari 2019

Jelang USBN, SD Negeri 25 Laksanakan Les Tambahan Dan Tryout

Kepsek SD Negeri 25 Kota Ternate: Rohana Hadi

TERNATE,  OT - Menjelang  pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional  (USBN), SD Negeri 25 Ternate, melaksanakan pelatihan kepada siswa-siswi berupa les tambahan dan tryuot di sekolah tersebut. 

Kepala SD Negeri 25 Ternate, Rohana Hadi, saat ditemui indotimur.com Senin (11/2/2019) di ruang kerjanya mengatakan, dalam menghadapi USBN tahun ini, SD Negeri 25 Ternate telah melakukan berbagai persiapan termasuk mengadakan les tambahan dan triyout bagi siswa/siswi di sekolah tersebut.

Dia menyatakan, les tambahan bagi siswa/siswi tingkat akhir sudah mulai berlangsung, "les tambahan ini kami berikan penguatan kepada siswa-siswi dengan pengujian soal bidang studi diantaranya mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, dan BTQ," kata Rohana. 

Sementara untuk tryout, lanjut dia, rencananya akan dilaksanakan dua kali, "yang pertama dijadwalkan selama dua hari, pada Jumat dan Sabtu, tanggal 14 sampai 15 Februari mendatang," terang Rohana.

Sedangkan tryout kedua dijadwalkan pada bulan Maret mendatang, "untuk  soal mata pelajaran tryout yang diberikan, diantaranya mata pelajaran IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia," ungkapnya.

Rohana menambahkan, pemberian les tambahan dan tryout ini, merupakan bagian dari mempersiapkan penguatan tingkat pemahaman siswa dalam mengerjakan soal, sehingga pada saat ujian nanti, siswa-siswi sudah memiliki kesiapan. 

"Saya selaku Kepala SD Negeri 25 Ternate, berharap kepada siswa dan siswi kami, untuk menjaga kesehatan dan terus belajar sehingga di ujian nanti mereka sudah siap menjawab dan memperoleh hasil yang memuaskan," tutup Rohana. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero