Home / Berita / Pendidikan
08 November 2018

Ini Program Ungulan SMP Katolik Bintang Laut Ternate

Kepsek SMP Katolik Bintang Laut Kota Ternate:Getrudis Wilian

TERNATE, OT - Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa/siswi, SMP Katolik Bintang Laut Kota Ternate, memiliki sejumlah program ekstrakulikuler di sekolah tersebut.

Kepala SMP Katolik Bintang Laut Kota Ternate, Getrudis Wilian, saat ditemui indotimur.com Kamis (8/11/20118) di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya mewajibkan sejumlah kegiatan ekstrakulikuler, misalnya Pramuka, atau pilihan pengembangan bakat dan minat siswa baik di bidang olahraga, seni, maupun pengembangan minat bidang mata pelajaran.

Dalam program unggulan bakat minat di bidang musik, siswa diwajibkan mengetahui dan belajar tentang piano atau biola, "mengingat di sekolah kami ada tenaga pendidik musik yang bisa mengajarkan siswa, apalagi.di sekolah ini ada group band, jadi sebelum beribadah pagi dan melakukan proses belajar mengajar, terlebih dahulu kami melakukan ibadah pagi itu siswa sering bermain piano di halaman sekolah," katanya.

Meski demikian, lanjut Kepsek, pihaknya juga mengalami kekurangan fasilitas sarana prasarana yang berkaitan dengan pengembangan bakat dan minat siswa.

Getrudis Wilian mengaku, pihaknya telah menyampaikan berbagai kekurangam di sekolah tersebut dan pihak pemerintah melalui Diknas Dikbud Kota Ternate, telah merespon dengan pemberian BOSDA.

"Anggaran tersebut, saya peruntuhkan membiayai kegiatan pengembangan bakat minat siswa, terlepas dari itu angaran juga dipakai untuk membayar honor guru atau pelatih," terangnya. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero