Home / Berita / Pendidikan
05 November 2018

Fraksi Partai NasDem di DPRD Malut Dorong Gaji Guru Honorer Naik

Ishak Naser

SOFIFI , OT - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi MalukubUtara (Malut), Ishak Naser menyampaikan Fraksi NasDem di DPRD akan mendorong agar gaji tenaga guru honorer dinaikan sebesar Rp 1.700.000

"Masalah gaji tenaga guru honor tentunya menjadi perhatian kita bersama. Bukan hanya frakasi NasDem. Tapi fraksi di DPRD juga ikut mendukung dan hampir semua fraksi,"ujar wakil ketua DPRD Malut ini, Senin (5/11/2018) usai apel pemenang Partai NasDem.

Kata dia, tidak memenuhi asas kepatutan jika seorang guru honer  hanya menerima gaji Rp 750.000, sehingga ini harus didorong secara bersama, bahkan NasDem juga telah menyampaikan, secara terbuka dihadapan TPAD dalam membahas APBD dan mereka juga merespon.

"Masa gaji cleaning servis saja bisa distandar mencapai  Rp 1. 500.000. Kenapa gaji guru honorer tidak bisa,"katanya.

Lanjut dia, untuk enam bulan pertama, telah disepakati gaji guru honorer dinaikan sebesar Rp 1.000.000, kedepan jika kinerja para guru baik, maka akan ditambahkan menjadi Rp 7.00.000.

"Kami minta agar gubernur secepatnya mengeluarkan SK kenaikan gaji tenaga guru honorer. Karena masalah ini bukan kepentingan NasDem tapi kepentingan semua orang. Agar  pendidikan di Malut lebih maju dan berkembang lebih baik,"tutup ketua DPW NasDem Malut.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman